Tampilan Desktop


700 Personil Brimob Siap Amankan Pilkada Serentak
159 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 700 personil Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dikerahkan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, pada 5 Februari 2017 mendatang. Hal itu di lakukan guna mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas, selama proses tahapan dan pelaksanaan pilkada serentak di Sultra.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Kasero Manggolo,  mengatakan  sejauh ini pihaknya telah menyiapkan tujuh Satuan Setingkat Kompi (SSK), dimana persatu SSK berjumlah 100 personil. Nantinya seluruh personil Brimob itu, akan di sebar ke tujuh daerah di Sultra yang akan melaksanakan pilkada serentak.

“Jadi kalau total 7 SSK itu personilnya sebanyak 700 ratus personil Brimob, personil yang kita siapkan itu semuanya  memiliki keahlian khusus. Yakni keahlian penanganan huru hara dan anarkis,” tuturnya, Senin (10/10/2016).

Tak hanya itu, lanjut Kasat Brimob, pihaknya juga akan mendapatkan personil Bawah Kendali Operasi (BKO), dari MabesPolri yang nantinya dapat diambil dari Brimob Polda terdekat yang ada di daerah Sulawesi.

“Saat ini personil Brimob yang akan bertugas melakukan pengamanan pilkada, tengah melakukan persiapan upacara pelepasan di masing- masing daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak. Yah kalau ada yang mencoba mengacaukan jalannya pesta demokrasi itu, akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Dirinya pun menjamin, pihaknya akan menjaga netralitas dan tidak terjun langsung dalam politik praktis saat melakukan pengamanan pilkada mendatang.

“Kalau ada yang di temukan, maka sangsi tegas berupa pemecatan tidak dengan hormat akan menanti personil Polri di manapun bertugas,” tutupnya.(B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor   : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com