Tampilan Desktop



72 Tahun Merdeka, Umar Arsal Sebut Musuh Nyata Indonesia Adalah Kemiskinan
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Sudah 72 tahun Indonesia merdeka. Banyak kemajuan yang dicapai meskipun masih banyak kekurangan yang dihadapi. Nyatanya persoalan kemiskinan belum bisa teratasi dengan baik oleh pemerintah.

Umar Arsal

Umar Arsal

Anggota DPR RI Umar Arsal menilai kemiskinan masih menjadi musuh bersama yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia.

“Musuh kita yang paling nyata adalah kemiskinan dan kesenjangan, apapun bisa jadi berbahaya kalau perut rakyat terganggu,” ujar Umar Arsal saat dikonfirmasi pada Kamis (17/8/2017).

Banyaknya provokasi yang memecah belah masyarakat menurut Umar pasti ada sebabnya. Hal ini tidak akan terjadi jika kesenjangan sosial tidak terlalu lebar dan rakyat bebas dari kemiskinan.

72 tahun Indonesia merdeka banyak kekurangan yang masih perlu dibenahi, baik masalah pemahaman ideologi yang dulu sudah dianggap clear tapi saat ini dipermasalahkan kembali.

“Sebenarnya kita sudah berpikir ke masalah lain, masalah ideologi sudah selesai apalagi kita menjadi contoh negara lain soal bagaimana menghormati pluralisme,” lanjut politisi asal Sulawesi Tenggara ini.

Namun sayangnya masyarakat masih banyak yang memperdebatkan Pancasila anti Pancasila, toleransi maupun tidak toleransi. Padahal jika semua fokus pada pengentasan kemiskinan, masyarakat tentu lebih sejahtera.

“Marilah kita bersatu memerangi kesenjangan, memerangi kemiskinan, musuh-musuh kita yang paling nyata,” pungkas politisi partai berlambang Mercy ini. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com