Tampilan Desktop

73 Anggota Paskibraka Koltim Mulai Latihan Resmi
223 Dibaca

73 Anggota Paskibraka Koltim  Mulai Latihan Resmi

PASKIBRAKA – Sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Selasa (2/8/2016) memulai latihan resmi untuk persiapan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Jaspin/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Selasa (2/8/2016) memulai latihan  resmi untuk  persiapan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.

Pelatih Pengibaran sang pusaka Merah Putih, Bripka Surahman meminta agar seluruh personil paskibrakan bersungguh-sungguh mengikuti latihan agar nantinya dalam pelaksanaan  upacara pengibaran bendera tidak terjadi kesalahan.

Menurut  Surahman  dalam acara memperingati HUT Proklamasi di Kolaka Timur yang akan di pusatkan di lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta, anggota paskibraka dibagi menjadi dua pasukan.

Pasukan pertama yaitu pengibaran sang pusaka merah putih akan diiringi langsung oleh Pihak Polisi Sektor (Polsek) Tirawuta, Sedangkan pada penurunan bendera para pasukan Putih-putih tersebut diiringi langsung dari kesatuan Komando Rayon Militer (Koramil 1412- 01) Tirawuta.

”Untuk saat ini kami melatih secara rutin para pengibar bendera, kami dari kepolisian dan TNI memberikan waktu istrahat pada mereka hanya satu hari dalam seminggu yaitu pada hari Minggu,”tuturnya yang ditemui di sela-sela latihan paskibraka Selasa (02/8/2016).

Pihak pelatih menurut Surahman, sebenarnya mempersiapkan 75 orang siswa. Namun saat ini dua orang siswa yang juga merupakan anggota paskibraka dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bahtermas Kendari karena mengalami kecelakaan.

”Kalaupun dalam waktu dekat kondisi dua anak tersebut belum baikan, kami tetap tidak akan mencari penggantinya. Sebab, kami memang membutuhkan hanya 72 orang 3 orang siswa tersebut adalah cadangan,” ujar Surahman

Ditambahkannya, dalam waktu dekat 73 personil paskibrakan  tersebut akan dikarantina untuk membuat para personil bisa lebih berkonsentrasi pada pelatihan tanpa adanya gangguan .  C

 

Reporter Jaspin
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com