Tampilan Desktop

75 Siswa SMKN 2 Konsel Ikuti Pendidikan Sistem Ganda Kendari
113 Dibaca

75 Siswa SMKN 2 Konsel Ikuti Pendidikan Sistem Ganda Kendari

PENDIDIKAN SISTEM GANDA – Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Konawe Selatan bagian industri (tengah) bersama para siswanya saat istrahat di lapangan eks MTQ, Selasa (23/8/2016). Para siswa ini akan mengikuti pendidikan sistem ganda di Kendari. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA. COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 75 siswa SMKN 2 Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti pendidikan sistem ganda di Kota Kendari. Mereka dilepas langsung oleh Kepala SMKN 2 Konsel Amir Syukur, Selasa (23/8/2016) pukul 08.00 Wita.

Selama di Kendari, rencananya para siswa tersebut akan dibagi di beberapa tempat seperti perusahaan otomotif, perusahaan komputer, dan sejumlah kantor di Kota Kendari.

“Kami berangkat dari Andolo sekitar pukul 08.15 Wita dan tiba di sini (Kendari) pukul 10.00 Wita, ” kata Wakil Kepala SMKN 2 Konsel Bagian Industri, Jumaidi saat ditemui di lapangan eks MTQ,  Selasa (23/8/2016).

Jumaidi mengatakan, kegiatan pendidikan sistem ganda tersebut dilaksanakan selama tiga bulan, terhitung mulai 23 Agustus sampai 23 November 2016 mendatang. Tujuan kegiatan ini adalah agar para siswa mengikuti praktek kerja di lapangan yang sesungguhnya dengan kompetensi yang mereka pelajari.

Dia juga berharap para siswa selalu menerapkan kejujuran dan sopan santun pada saat praktek kerja di lapangan.

Jumaidi menambahkan, sebelumnya pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Kendari. MoU ini sudah terjalin sejak SMKN 2 Konsel berdiri pada tahun 2006 silam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Kendari karena telah menerima siswa SMK Negeri 2 Konsel untuk mengikuti kegiatan pendidikan sistem ganda di Kendari.  Ini berkat MoU antara Pemkot Kendari dengan SMK Negeri 2 Konsel,” katanya.

Untuk diketahui,  SMKN 2 Konsel melepas 133 siswanya untuk mengikuti pendidikan sistem ganda yang diadakan di tiga daerah. Pertama di Kota Kendari sebanyak 75 siswa, Konawe Selatan sebanyak 45 orang dan Konawe tiga orang. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com