78 Pegawai di BNP Jalani Tes Urin

0
78 Pegawai di BNP Jalani Tes Urin
TES URIN - Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sultra, Brigjen Pol Bambang Priambadha saat menandatangani daftar peserta yang menjalani tes urin (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

78 Pegawai di BNP Jalani Tes Urin TES URIN – Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sultra, Brigjen Pol Bambang Priambadha saat menandatangani daftar peserta yang menjalani tes urin. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Sebanyak 78 orang pegawai di Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes urin, Senin (6/11/2017). Tes urin ini dimulai pada pukul 08.00 Wita, dan selesai pada pukul 10.00 Wita.

Orang yang pertama menyetor urinnya untuk diperiksa adalah Kepala BNP Sultra, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Bambang Priambadha, kemudian diikuti oleh pegawai yang lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Harmawati mengatakan tes urin tersebut telah menjadi rutinitas BNP dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan BNP Sultra sendiri.

“Tes urine dadakan ini dilaksanakan karena tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan narkoba merambah keseluruh lini, termasuk di BNP sendiri,” ucap Harmawati di BNP Sultra.

Di tempat yang sama, Kepala BNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priambadha, mengatakan, sebagai Instansi yang fokus dalam kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), seluruh personil BNNP Sultra harus bersih dari narkoba.

“Ibarat tukang sapu, sapu yang kita pakai juga harus terlebih dahulu dipastikan bersih,” ucap Bambang.

Dari seluruh pegawai yang terdiri dari pegawai tetap, pegawai yang dipekerjakan serta tenaga kontrak karya di BNP Sultra, tidak didapatkan satu pun urin yang positif menggunakan narkoba. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here