Tampilan Desktop



79 KK Korban Banjir Baubau Menerima Bantuan dari Walikota
21 Dibaca

79 KK Korban Banjir Baubau Menerima Bantuan dari Walikota BANTUAN – Walikota Baubau memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Hujan yang turun dalam beberapa minggu terakhir di Kota Baubau mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Baubau. Salah satunya yang berada di Lingkungan Jabal Rahma, Kelurahan Kadolokatapi, Kota Baubau.

Banjir yang menerpa Kelurahan Jabal Rahma Kelurahan Kadolokatapi ini menerpa sedikitnya 79 kepala keluarga (KK). Pemkot Baubau telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban. Penyaluran bantuan dilakukan Walikota Baubau AS Tamrin di Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio, akhir pekan lalu.

“Kita berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Mengingat bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami musibah,” ungkap Walikota Baubau.

AS TAmrin menambahkan musibah merupakan ujian yang diturunkan sang pencipta sebagai bentuk teguran kepada hambanya. Olehnya, pihaknya meminta kepada para korban banjir untuk senantiasa bersabar. “Kita mesti sabar, pasti ada hikmah dibalik semua ini,” katanya.

Sarana umum yang rusak akibat banjir akan segera ditangani pemerintah. Namun pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang menjadi penyebab banjir ke depan.

Sementara itu, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Baubau Hanaruddin menjelaskan korban banjir yang terdampak terdiri dari 79 kepala keluarga (KK). Jumlah ini terdiri dari warga lingkungan Jabal Rahma dan sebagian RW 04 lingkungan Wakonti, Kelurahan Kadalokatapi.

Bantuan yang diberikan per KK berupa 10 kilo beras, satu rak telur, 10 kaleng sarden, dan satu buah tikar. Jumlah ini disesuaikan dengan keberadaan pasokan bantuan di dinas sosial setempat.

“Untuk sementara baru empat jenis bantuan yang kita berikan karena memang masih terbatas di kantor. Apalagi ini sifatnya bantuan darurat untuk kepentingan dua atau tiga hari kedepan,” bebernya.

Pihaknya berjanji akan selalu mengawasi korban banjir. Bila dinilai masih membutuhkan bantuan pemerintah maka dinsos akan segera melayangkan bantuan susulan. (*)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free