Tampilan Desktop



8 Balon Gubernur Bersaing di Hanura
190 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Delapan bakal calon (balon) gubernur dan satu balon wakil gubernur yang mengambil formulir pencalonan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim Penjaringan Ahmad Edy Tahir

Ahmad Edy Tahir

Delapan balon gubernur yang mengambil formulir di Hanura yakni Lukman Abunawas, Ali Mazi, Rusda Mahmud, La Ode Masihu Kamaluddin, La Ode Ida, Supomo, Rusman Emba, dan Ridwan Bae. Adapun balon wakil yakni Sjafei Kahar (pasangan Rusda Mahmud).

Dari delapan balon tersebut yang pertama mengembalikan formulir adalah Rusda Mahmud. Mantan Bupati Kolaka Utara ini diterima langsung oleh tim penjaringan di Sekretariat DPD Hanura, Jumat (14/7/2017).

Tim Penjaringan Ahmad Edy Tahir mengatakan yang sudah mengakonfirmasi akan segera mengembalikan formulir berikutnya adalah Ali Mazi. Tahapan pendaftaran itu dimulai sejak 5 Juli lalu dan akan ditutup pada 18 Agustus 2017 mendatang.

“Setelah pendaftaran ditutup nantinya kita akan melakukan verifikasi berkas. Lalu kita akan melakukan fit and proper tes yang hasilnya akan kita bawa ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” tutur Edy.

Salah satu pertimbangan untuk diusung adalah hasil survei tentang elektabilitas (tingkat keterpilihan) dan popularitas. Survei dapat dilakukan masing-masing balon gubernur dengan menggunakan lembaga survey yang direkomendasikan DPP Hanura.

Hanura memiliki 3 kursi di DPRD Sultra. Hanura masih 6 kursi koalisi lagi untuk dapat mengusung pasangan calon gubernur. Kata Edy, Hanura akan menjadi yang tercepat menerbitkan SK rekomendasi pencalonan sehingga balon yang didukung cepat mencari partai koalisi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free