Tampilan Desktop


8 Fraksi Setujui APBD Perubahan Kota Kendari Ditetapkan Dengan Sejumlah Catatan
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Delapan fraksi di DPRD Kota Kendari menyetujui penetapan APBD Perubahan Kota Kendari tahun 2015 pada rapat Paripurna, di aula DPRD Kota Kendari, Kamis (8/10/2015) sore.

Fraksi Nasdem, PPP, PKB bersatu memulai pandangan akhir fraksi. Melalui juru bicaranya Gunartin, fraksi ini menerima Raperda APBD Perubahan untuk ditetapkan menjadi APBD Perubahan. Selain itu, fraksi ini berharap agar instansi dapat lebih maksimal dalam menyelesaikan program kerja pemerintah diakhir tahun ini.

Sementara itu Fraksi PAN melalui juru bicaranya, Steve Ousten Leonardo Rere mengungkapkan, dengan ditetapkannya APBD Perubahan ini pemerintah kota Kendari dapat semakin meningkatkan proses pengembangan daerah kearah yang lebih baik.

Disusul Fraksi PDI Perjuangan, melalui ketua Fraksinya, Umar Bonte menyoroti proses pengerjaan Tambat Labu. Umar mengungkapkan, Pemerintah Kota Kendari dapat memperlihatkan arsip perizinan pengerjaan tambat labu ini. Sebab Umar tidak menginginkan, jangan sampai lantaran persoalan ini anggota DPRD Kota Kendari terseret dalam masalah.

Dikesempatan selanjutnya, Fraksi Golkar melalui juru bicaranya, La Ode Azhar menyoroti agar dinas-dinas yang dapat menghasilkan PAD hendaknya dapat lebih meningkatkan kinera. Sehingga sumber-sumber PAD di Kota Kendari dapat lebih terkelola dengan maksimal.

Adapun Fraksi Hanura PBB Bersatu, melalui Ketuanya, Yasin Idrus menerangkan, dengan ditetapkannya APBD Perubahan pelaksanaan pembangunan Kota Kendari dapat lebih baik lagi dan seluruh program bisa tuntas sampai akhir tahun ini.

Sedangkan Fraksi Gerindra yang pandangan fraksinya dibacakan ketuanya, Simon Mantong juga tak luput memberikan catatan. Dikatakan, APBD Perubahan ini merupakan produk antara legislatif dan eksekutif. Untuk itu, seluruh programnya bisa lebih berpihak pada kepentingan masyarakat.

Adapun Fraksi PKS melalui juru bicaranya, Fitri Yanti Rifai mengatakan, seluruh SKPD kedepannya dapat lebih meningkatkan kinerjanya sehingga PAD di Kota Kendari dapat lebih baik lagi dari pencapaian sebelumnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fraksi Demokrat melalui juru bicaranya Ilham Hamra. Dikatakannya, APBD Perubahan ini merupakan proses penyempurnaa anggaran dari APBD awal, jadi sangatlah penting adanya sinergisitas antara program di APBD awal dengan APBD perubahan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com