Tampilan Desktop



8 Kecamatan di Konawe Masih Terendam Banjir
162 Dibaca

8 Kecamatan di Konawe Masih Terendam Banjir BANJIR – Banjir yang masih merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/5/2017). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Konawe merilis ada delapan Kecamatan yang terendam banjir di antaranya Kecamatan Soropia, Tongauna, Amonggedo, Sampara, Wawotobi, Anggaberi, Anggalomoare dan Anggotoa.

Kepala BPDB Konawe, Jahiudin menjelaskan, hampir seluruh Kecamatan di Konawe tergenang banjir, namun untuk di Kecamatan Routa dan Latoma ia mengaku belum memperoleh informasi.

banjir_konawe1“Untuk dua Kabupaten ini, kita belum tahu informasinya apakah banjir atau tidak, tapi secepatnya kita akan memperoleh kondisi di dua wilayah tersebut,” jelasnya, Rabu (17/5/2017).

Ancaman banjir, lanjut Jahiudin, masih terus meningkat meskipun curah hujan tidak terlalu tinggi. Banjir yang terjadi di Konawe disebabkan oleh meluapnya sungai Konaweeha, dan Lahumbuti, dan disertai juga saluran drainase yang ada tidak berjalan normal.

Baca Juga : Ratusan Hektar Sawah Siap Panen di Konawe Terendam Banjir

“Daerah-daerah di Konawe banjir yaitu Desa Dunggua, Benua, dan Mendikonu (kec. Amonggedo), Desa Baini, Andaroa, Konggamea, Polua, Bondoala, dan Puloro (Kec. Sampara), Lerehoma (Anggaberi), Abelisawa (Anggalomoare), Lalonggowuna (Tongauna), Sorue jaya, Tapulaga, Atowatu, Sawapudo, Toronipa (Soropia) dan Analahumbuti, Anaosu (Anggotoa),” rincinya.

Hingga saat ini BPBD Konawe masih terus melakukan pemantauan dan pendataan serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penanganan darurat.

“Selain melakukan pemantauan dan evakuasi, kita juga sudah menyalurkan bantuan logistik pada para korban banjir,” tandasnya. (A)

 

Reporter : CR 1
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free