Tampilan Desktop

800 Undangan Pelantikan Bupati Konut Telah Diedarkan
40 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Sebanyak 800 undangan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah diedarkan oleh pihak panitia. Pelantikan Bupati Konut periode 2016-2021 akan dilaksanakan di aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Kamis (21/4/2016) pukul 10.00 Wita. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur, Nur Alam.

Ketua panitia persiapan pelantikan, Kasim Pagala saat dikonfirmasi yang sementara berada di kantor gubernur mengatakan, saat ini undangan yang telah disebar sebanyak 800. Minimnya undangan tersebut mengingat kapasitas ruangan Bahteramas kantor Gubernur Sultra sebagai tempat pelantikan hanya mampu menampung undangan sekitar 1.200 orang.

Disamping itu, kata Kasim, proses pengamanan dari pihak keamanan untuk pelantikan pemimpin lima tahun di Konut itu terbilang cukup ketat.

“Tadinya mau di Konut, tapi karena amanah Undang-undang jika pelantikan bupati harus dilakukan di provinsi, maka kita gelar di Kendari,” kata Kasim Pagala melalui telepon celulernya, Selasa (19/4/2016).

Saat ditanya apaka Bupati Konut saat ini Aswad Sulaiman akan menghadiri pelantikan tersebut, Kasim mengungkapkan jika pihaknya selaku ketua panitia, telah mengundang Aswad Sulaiman untuk hadir pada pelantikan tersebut.

Mengingat setelah pelantikan akan dilakukan serah terima jabatan. Dan jika memori serah terima jabatan telah usai, maka Ruksamin resmi menjadi bupati dan Raup sebagai wakil bupati Konawe Utara.

“Yang penting kami sebagai panitia sesuai aturan, kami telah undang beliau (Aswad Sulaiman) selaku bupati, hadir dan tidaknya itu adalah kewenangan pak bupati. Tapi kan pak Aswad harus hadir karena adanya penyerahan memori,” ujarnya. (B)

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com