Tampilan Desktop

85 Lulusan PDD Persiapan AKN Bombana Diwisuda
91 Dibaca

85-lulusan-pdd-persiapan-akn-bombana-diwisuda

WISUDA – Foto bersama Pj Bupati Bombana Sitti Saleha dengan civitas akademika Politeknik Negeri Ujung Pandang usai mewisuda lulusan AKN Bombana. (Jumrad Raunde/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 85 orang lulusan Pendidikan di Luar Domisili (PDD) Persiapan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bombana, Politeknik Negeri Ujung Pandang diwisuda di aula kantor bupati setempat, Sabtu (22/10/2016). 85 orang ini terdiri dari 42 lulusan DII program studi Tekhnologi Kimia Industri (TKI), 30 lulusan DII Akuntansi dan 13 lulusan DI program Tekhnik Otomotif.

“Wisuda tersebut merupakan perubahan status kepada alumnus yang telah mengikuti pendidikan baik DII maupun DI di AKN Bombana,” kata Direktur Politeknik Ujung Pandang, Hamzah Yunus saat membawakan pidato pengukuhan.

Menurut Hamzah, setelah dikukuhkan maka tanggung jawab sosial melekat kepada para alumni terkait untuk apa dan bagaimana ilmu yang diperoleh digunakan dan diterapkan di kalangan masyarakat.

“Nilai universal dari pemanfaatan ilmu yang diperoleh di dunia pendidikan itu adalah digunakan untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Hamzah menghimbau agar alumni AKN Bombana menggunakan ilmu yang diperoleh sesuai dengan kompetensi yang dimiliki berdasarkan pendidikan vokasi yang dididik untuk menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

“Proses pendidikan adalah menitikberatkan pada praktek di lapangan, yang mau tidak mau harus siap diterapkan dalam praktik dunia nyata,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bombana Sitti Saleha berharap agar civitas akademika PDD Politeknik Ujung Pandang Persiapan AKN Bombana untuk terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya yang berkaitan dengan keahlian akuntansi, teknologi kimia industri dan teknologi otomotif.

“Keahlian pada disiplin ilmu tersebut merupakan fokus awal untuk meningkatkan daya saing daerah yang berbasis keunggulan lokal,” ujar Saleha.

Saleha juga berpesan agar pengelola rintisan AKN Bombana tetap menjaga nama dan konsisten menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas.

“Yang demikian itu akan menghasilkan lulusan potensial dan berkualitas, melaksanakan penelitian-penelitian ilmu dan kemanusiaan serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian pihak perguruan tinggi,” harapnya. (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com