Tampilan Desktop


88 Babinsa Menerima Pengenalan SAR Dari Polda Sultra
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Babinsa sebagai salah satu aparatur dari kepolisian yang langsung ditempatkan di desa dan Kelurahan bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan dapat memberikan pertolongan atau tindangan awal bila mana terjadi gangguan di tengah masyarakat. Untuk itu Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pelatihan SAR pada 88 Babinsa di Kota Baubau.

Kasubdin Binpolmas Polda Sultra Asep I Rosadi yang ditemui di Polres Baubau mengungkapkan, pelatihan tersebut untuk memperkenalkan cara pertolongan pertama bila mana terjadi bencana atau kejadian di wilayah desa.

“Lebih khusus adalah bagaimana memperkenalkan cara mengevaluasi bila mana terjadi bencana di desa-desa karena kita ketahui di desa tidak ada Basarnas,” ungkap Asep, Rabu ( 2/8/2015).

Ia menambahkan pelatihan yang bekerjasama dengan Basarnas ini diharapkan dapat membantu para Babinsa untuk melakukan perkenalan kepada masyarakat,  agar setiap kejadian dapat dikoordinasikan.

Sementara itu, Kapolres Baubau Eko Wahyuniawan memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Polda Sultra. Ke depan diharapkan pada para babinsa yang ada di desa dapat lebih bermasyaralat lagi. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com