Tampilan Desktop

9 Daerah Ramaikan Kejurda Pencak Silat
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebanyak sembilan Kabupaten dan Kota ramaikan kejuaraan daerah (Kejurda) Pencak Silat di GOR KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), 3 sampai dengan 4 Oktober.

Sembilan kabupaten tersebut diantaranya, Kota Kendari, Kabupaten Buton Utara, Kota Baubau, Kabupaten Bombana, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Timur.

Ketua Panitia Kejurda Pencak Silat, Alimin mengatakan, dalam Kejurda ini Kabupaten Muna tidak menyertakan atletnya. Padahlan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra sangat mengharapkan kehadiran kontingen pencak silat Muna.

“Muna memiliki materi atlet yang baik, jadi kami sangat menyayangkan ketidak hadiran mereka di Kejurda kali ini. Adapun alasan mereka tidak hadir sampai sekarang kami tidak mengetahuinya,” kata Alimin di GOR KONI Sultra, Sabtu (3/10/2015).

Hasil dari Kejurda ini lanjutnya, akan dipersiapkan untuk tampil di Pra PON cabang olahraga Pencak Silat November mendatang di Gorontalo.

Namun begitu, Pengprov IPSI Sultra, lanjut mantan pesilat andalan Sultra ini, masih akan melakukan pemantuan atlet-atlet yang akan disertakan pada Pra PON nantinya. Untuk menunjang itu, telah dibentuk tim pemantau dari Pengprov IPSI.

“Kami membutuhkan kualitas bukan kuantitas. Jadi setelah Kejurda ini kami masih akan melihat apakah atlet yang bersangkutan layak atau tidak disertakan ke Pra PON,” ujarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com