Tampilan Desktop


Abaikan Hasil Survey, PAN Tetap Calonkan ADP di Pilwali Kendari
808 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Teka-teki siapa kader yang akan diusung dalam pertarungan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari akhirnya terjawab sudah. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menetapkan Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai kader yang dianggap ideal dan mampu untuk menggunakan pintu PAN.

Adriatma Dwi Putra

Adriatma Dwi Putra

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW PAN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun disela-sela kegiatan pelantikan pengurus partai berlambang matahari terang itu.

Kata Umar, meski hasil dari beberapa survey menunjukkan bahwa Abdul Rasak masih berada diposisi teratas dari calon lain, namun tidak mempengaruhi penunjukkan ADP sebagai kader yang menggunakan PAN, sebab dia dianggap sebagai kader mudah, energi yang diyakini mampu merangkul semua kalangan.

“Kalau hasil survey itu dinamis, proses ini masih sangat panjang. Dan sesuai dengan hasil rapat DPP dan DPW, kami sepakat untuk menunjuk ADP sebagai kader yang diusung,” kata Umar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Buton, Rabu malam (3/8/2016).

Umar tidak mengkhawatirkan adanya perpecahan antara sesama pengurus di tubuh partai khususnya di Kota Kendari, sebab PAN sendiri merupakan partai terbesar di Sultra, sehingga elektabilitas dan pamor masih belum bisa terkalahkan.

“Saya tidak khawatir meskipun di Kota Kendari itu ada dua kader yang sama-sama ingin maju, karena PAN ini adalah partai terbesar di Sultra,” ujarnya.

Selain ADP, DPW juga sudah menetapkan Rajiun sabagai calon Bupati Muna Barat (Mubar), Mansyur Amilah di Buton Tengah (Buteng), dan AS Tamrin di Kota Baubau. Sementara di daerah lain masih menunggu musyawarah antara DPW dan DPP. (B)

 

Reporter : Restu
Editor       : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com