Tampilan Desktop


Abdul Rasak Diusung Gerindra?
489 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski mengusulkan dua nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, tetapi siapa yang akan diusung partai berlambang kepala garuda tersebut di Pemilihan Walikota Kendari 2017 mendatang sudah mulai mengerucut.

Abdul Rasak

Abdul Rasak

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra,  Anton Timbang mengatakan,  dalam proses penjaringan calon Walikota Kendari nantinya pihaknya telah menyiapkan kadernya untuk dipasangkan dengan salah satu calon yang diusulkan ke DPP Partai Gerindra. Kader yang dimaksudkannya tersebut adalah wakil ketua DPRD Kota Kendari, Husain Machmud.

“Kami mengusulkan dua nama ke DPP yakni Musakir Mustafa dan Abdul Rasak,  tetapi kalau melihat dari keinginan kader kami yang akan kami usung mereka menjadi Wakil Walikota Kendari dalam hal ini Husain Machmud. Maka kader kami ini lebih condong ingin berpasangan dengan Abdul Rasak,” kata Anton yang ditemui,  Selasa (4/7/2016).

Hal ini juga ungkapnya, akan menjadi pertimbangan utama dari partai untuk siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Walikota Kendari.

Namun begitu untuk memfinalisasikan dukungan terhadap salah satu calon nantinya akan ditentukan setelah keluarnya rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“Saat ini kalau dilihat dari tingkat elektabilitas Abdul Rasak merupakan yang tertinggi dari seluruh bakal calon walikota.  Jadi dengan begitu kami juga akan menjadikan hal ini acuan untuk mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Partai Gerindra dalam mengusung calon Walikota Kendari nantinya masih membutuhkan koalisi.  Untuk itu dia berharap, calon Walikota Kendari yang diusung nantinya bisa membawa bendera partai guna mencukupi koalisi.(A)

 

Reporter  : M Rasman Saputra
Editor    : Rustam

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com