Tampilan Desktop


Abdul Rasak, Ishak Ismail, dan Derik Juga Terdaftar di DPP Gerindra
430 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nama-nama bakal calon (balon) walikota Kendari yang terdaftar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra bukan hanya Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Musakkir Mustafa saja. Ketiga nama lainnya Abdul Rasak, Ishak Ismail, dan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) ternyata juga terdaftar di DPP Gerindra.

Abdul Rasak, Ishak Ismail, dan Derik Juga Terdaftar di DPP Gerindra

Ilustrasi

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Djayadin Said mengakui hanya ADP dan Musakir yang mengikuti tahapan wawancara di DPD Gerindra. Namun, nama-nama lainnya kembali dimasukan sesuai komunikasi dengan DPP.

“Kalau Rasak kan memang dari awal mengikuti tahapan di Gerindra. Ishak juga intensif membangun komunikasi. Hanya Derik yang memang tidak menjalin komunikasi dari awal,” kata Djayadin di Kendari, Senin (22/8/2016).

Nama-nama balon tersebut belum dipastikan siapa yang akan diusung. DPP saat ini sedang melakukan kajian pemetaan politik terhadap para balon untuk mengambil keputusan.

Djayadin melanjutkan, Gerindra di daerah saat ini masih terus menunggu siapa yang akan ditetapkan DPP untuk dicalonkan dalam pemilihan walikota Kendari 2017. Selain itu, juga belum dapat diketahui kapan SK rekomendasi DPP akan keluar.

Untuk diketahui, pada tahap penjaringan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kendari hanya Rasak dan Musakir yang lolos hingga akhir. Namun setelah pergantian Ketua DPD (Imran gantikan Anton), tahapan kembali dilanjutkan dengan menjaring balon tambahan dan masuklah nama ADP. Rasak sempat dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tahapan wawancara.

Sementara, Ishak Ismail dan Derik tidak pernah mengikuti penjaringan di tingkat DPC maupun di DPD Gerindra Sultra. Ishak diketahui langsung berkomunikasi dengan DPP Gerindra. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com