Abriansyah Kembali Tampil, Perbasasi Sultra Optimis Pertahankan Gelar Juara

0
Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Porvinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kembalinya pitcher Abriansyah Tri Saputra masuk dalam tim Softball U-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra optimis bisa meraih gelar juara tiga tahun berturut-turut dalam Kejurnas Softball U-19 di Makassar, 8-17 Oktober 2017 mendatang.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Porvinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, kualitas Abriansyah Tri Saputra di posisi pitcher tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu dirinya semakin optimis tim Softball U-19 Sultra mampu mempertahankan gelar juara.

“Sebenarnya saya tetap yakin tim Softball U-19 Sultra bisa mempertahankan gelar juara. Tetapi dengan adanya Abriansyah yang sebelumnya diragukan bisa bergabung akibat mengikuti tes masuk TNI, membuat saya semakin yakin,” kata Pahri di Lapangan Softball Lakidende Kendari, Jumat (15/9/2017).

Selain Abriansyah, bermainnya Lucky Fidel, Malikul Mulqi Kentanadaku serta M Rizaldi juga merupakan jaminan bagi tim Softball Sultra U-19.

Sementara itu, pelatih tim Softball U-19 Sultra Apolonio Rosales menuturkan, peluang Sultra tanpa kehadiran Abriansyah di Kejurnas Softball U 19 hanya 50 persen. Tetapi hadirnya Abriansyah, pelatih asal Filiphina tersebut semakin optimis juara.

“Abriansyah hadir peluang kita untuk meraih gelar juara ketiga kalinya secara berturut naik menjadi 80 persen dari sebelumnya tanpa Abriansyah peluang kita hanya 50 persen,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here