Tampilan Desktop


Abu Hasan dan Ruksamin Dilantik Jadi Pengurus DPW Syarikat Islam
149 Dibaca

Syarikat Islam - Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelfa usai melantik Abu Hasan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)

Syarikat Islam : Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelfa usai melantik Abu Hasan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SI Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sekretaris DPW SI Ruksamin. Pelantikan pengurus masa kerja 2016-2021 tersebut dilaksanakan di Hotel Zahra Kendari, Jumat (12/8/2016) malam. (Foto : Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelfa melantik secara langsung Abu Hasan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SI Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sekretaris DPW SI Ruksamin (Bupati Konawe Utara). Pelantikan pengurus masa kerja 2016-2021 tersebut dilaksanakan di Hotel Zahra Kendari, Jumat (12/8/2016) malam.

Abu Hasan mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi organisasi baik secara struktural maupun kultural. Target 100 hari kedepan adalah membentuk kepengurusan SI di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Saya yakin dalam 100 hari, se-Sultra sudah bisa terbentuk karena sebelum pelantikan ini, sudah ada beberapa kepala daerah yang menyampaikan akan mendaftar menjadi pengurus kabupaten/kota,” kata Abu Hasan yang juga Bupati Buton Utara.

Masuknya kepala daerah menjadi pengurus SI, dapat lebih memperkokoh hubungan antara pimpinan-pimpinan daerah. Dengan demikian, SI  bisa menjadi jaringan sosial keislaman yang sangat kuat di jazirah Sultra.

Sebelum menerima amanah menjadi ketua, dirinya sudah mendapat penyampaian dari pusat bahwa SI tidak akan menjadi partai politik. SI hanya akan mendorong kegiatan-kegiatan ekonomi.

Olehnya, kehadiran SI harus dapat dirasakan manfaatnya bukan saja bagi pengurus tapi khususnya saudagar-saudagar muslim yang menggerakan perekonomian Sultra. Hal itu sesuai filosofi SI pada awal terbentuk. (B)

 

Repoter : Muhammad Taslim Dalma
Editor    : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com