Tampilan Desktop

Abu Hasan Optimis Rebut Pintu PAN Butur
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dinamika politik di Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) nampaknya akan semakin menarik. Pasalnya, Abu Hasan salah satu kandidat yang bakal bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di wilayah utara Pulau Buton ini ikut memperebutkan pintu Partai Amanat Nasional (PAN) Butur.

Dilain sisi, ketua DPD II PAN Butur, Muh. Ridwan Zakariah juga akan kembali bertarung untuk mempertahankan jabatan yang selama lima tahun ini ia emban dengan menggunakan PAN.Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Setda Sultra ini optimis bisa menggunakan partai pemenang pada pemilihan legislatif tahun lalu sebagai kendaraan politiknya menuju pemimpin Butur untuk lima tahun ke depan. 
Bahkan tersiar kabar jika kerja ini sudah mendapat restu dari ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam.Abu Hasan saat dihubungi Zonasultra, Kamis (28/5/2015) mengatakan, alasan dirinya mendaftar di PAN karena partai itu merupakan partai terbuka bagi figur lainnya. Semua partai membuka pendaftaran, hanya saja figur yang tidak memanfaatkan. 
“Hari sabtu atau minggu ini saya akan mengembalikan formulir pendaftaran di PAN. Semua partai termaksud PAN merupakan partai terbuka, jadi siapapun bisa mendaftar. Seperti partai lainnya buka pintu, yang mau silakan. Demikian juga dengan PAN yang buka pintu untuk semua calon,” tegasnya.
Bukan hanya PAN, Abu Hasan juga telah membangun konsolidasi dengan beberapa partai lain yakni, PKS, Partai Demokrat, PDIP, Hanura, PKB, Golkarserta Nasdem.(Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com