Tampilan Desktop



Acara Peringatan HUT Ke-10 Butur Bakal Dilaksanakan Dengan Nuansa Lokal
33 Dibaca

Acara Peringatan HUT Ke-10 Butur Bakal Dilaksanakan Dengan Nuansa Lokal
RAPAT
– Bupati Butur Abu Hasan tengah memimpin rapat persiapan upacara HUT Butur ke-10 di Aula Sekretariat Daerah, Rabu (5/7/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara (Butur) ke-10 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang akan mengusung nuansa kedaerahan khas Buton Utara

Kepala Bagian Protokol, Kerjasama, dan Komunikasi Publik Butur Sadikin, melalui Kasubag Protokol Hamsil menyampaikan, rencana tersebut tentu bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan, bahwa daerah di utara pulau Buton itu merupakan daerah yang masih memegang teguh nilai-nilai budaya.

“Rencananya akan ditampilkan atraksi seni budaya lokal,” ungkapnya saat ditemui usai rapat pemantapan di Sekretariat Daerah, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, aspek budaya merupakan salah satu point pada visi pemerintahan saat ini, yakni terwujudnya masyarakat yang aman, berbudaya, dan religius menuju Buton Utara yang maju dan sejahtera. Sehingga momentum tersebut sekaligus juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan keberagaman budaya daerah.

“Selain itu juga, sekaligus untuk memperkenalkan budaya yang ada Butur,” tambahnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT Butur jatuh setiap tanggal 2 Juli 2017, namun karena bertepatan dengan cuti bersama, sehingga dirayakan pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free