Tampilan Desktop

Barakati, Film Petualangan Terbaru Ferdi Nuril dan Acha Septriasa Tayang Bioskop 10 November 2016
537 Dibaca

Acha Septriasa dan Ferdi Nuril Barakati Tayang Bioskop 10 November 2016

Film Barakati

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah dua tahun produksi, film Barakati yang bintangi aktor Ferdi Nuril dan Acha Septriasa akhirnya akan dijadwalkan tayang secara serentak di bioskop-bisokop tanah air pada 10 November mendatang bertepatan dengan peringatan hari pahlawan.

Film Barakati yang berarti “yang diberkati” dalam bahasa lokal merupakan film fiksi aksi petualangan. Film ini memadukan kisah modern dan kisah kerajaan tentang jejak kerajaan Majapahit di Pulau Buton.

Selain alur kisah yang memikat, film Barakati juga menyajikan keindahan budaya dan alam wilayah Kesultanan Buton.

Barakati disutradarai oleh Monty Tiwa, berdasarkan Skenario yang ditulis oleh Eric Tiwa, juga menjadi ajang unjuk kemampuan akting dari sejumah aktor handal, antara lain Dwi Sasono, Tio Pakusadewo, Ninik L Karim, Ratna Riantiarno, Mario Irwinsyah dan Jono Armstrong. Dan juga pemain-pemain dari daerah Buton juga dilibatkan agar suasana kedaerahan tertangkap dengan sempurna.

Disamping pemngambilan gambar di Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Buton dan Kota Bau Bau, pengambilan gambar juga dilakukan di Yogyakarta.

Sinopsis

Kisah diawali ketika Abdul Manan yang dieperankan Ferdi Nuril , seorang arkeolog muda di Yogya kedatangan seorang wartawan asal Inggris bernama Gerry Johson yang minta dijelaskan makna beberapa baris kalimat dalam kumpulan lontar dari abad ke 14. Setelah dibaca sepintas ternyata kalimatkalimat tersebut adalah penggalan catatan patih terkenal Majapahit, Gajah Mada, tentang keberadaan ratu adil yang selama ini dianggap hanya mitos belaka.

Yang lebih menarik lagi artefak itu juga menyebut-nyebut pulau Buton, tanah kelahiran dari orang tua Abdul Manan.

Ketertarikan Manan ditambah pula dengan sebuah teori yang pernah dicetuskannya tentang pemerintahan Hayam Wuruk di Majapahit. Bahwa sempat terjadi gejolak politik dan usaha untuk mengkudeta Hayam Wuruk.

Lontar yang dibawa oleh Gerry, bisa jadi, akan membuka rahasia yang selama ini masih menjadi misteri, yaitu tentang hari-hari terakhir Gajah Mada di Majapahit dan apa yang terjadi kepada sang mahapatih di akhir hidupnya lalu apa hubungan itu semua dengan ramalan ratu adil di masa yang akan datang. Menurut lontar tersebut, kunci untuk mengungkap rahasia itu, ada di pulau Buton. * (Tahir Ose)

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com