Ada Brosur dan Kalender Paslon di Meja Piket, Lurah Punggaloba Diperiksa Panwaslih

ilustrasi pilkada
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) kota Kendari 2017 telah memeriksa Lurah Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, terkait adanya temuan kalender dan brosur salah satu pasangan calon (paslon) Wali Kota di kantornya.

ilustrasi pilkada
Ilustrasi

Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslih Kendari, Sahinuddin mengatakan, tumpukan kalender dan brosur ditemukan oleh Pantia Pengawas Lapangan (PPL) di bawah meja piket kantor Kelurahan Punggaloba. Kejadiannya pada 27 November 2016 lalu saat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“Kemarin kami sudah lakukan pemeriksaan yang bersangkutan dan saksi-saksi juga sudah selesai semua. Hanya masalahnya tidak diketahui siapa yang taruh brosur dan kalender tersebut di bawah meja piket,” kata Sahinuddin di Kendari, Jumat (9/12/2016) malam.

Ia juga mengaku, lupa nama Lurah tersebut dan paslon Wali Kota yang dimaksud. Namun, pihaknya akan segera mempublikasi setelah ada hasil kajian Panwaslih.  Begitu pula, pengakuan lurah tersebut belum dapat dipublikasikan.

Panwaslih menjadwalkan rapat pleno hasil kajian akan dilakukan besok (Sabtu, 10/12/2016). Lurah tersebut terancam melanggar Undang-Undang ASN tentang disipilin PNS/ASN yang harus menjaga netralitas dalam pemilu. (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here