Tampilan Desktop

Ada Isu Bupati Dilantik di Jakarta, Sejumlah Gedung Perkantoran di Konsel Kosong
440 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sejumlah gedung perkantoran di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Rabu (17/2/2016) terlihat kosong. Kondisi ini diduga disebabkan adanya isu pelantikan bupati dan wakil bupati Konsel di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri.

Ada Isu Bupati Dilantik di Jakarta, Sejumlah Gedung Perkantoran di Konsel Kosong

Ilustrasi

Kantor bupati pun hanya diisi oleh beberapa orang saja diantaranya kepala bidang ekonomi, keuangan, sandi daerah, hukum dan Asisten I Konsel.

Asisten I Konsel, Jeni yang ditemui mengaku tidak tahu dengan ketidak hadiran sejumlah kepala bagian tersebut.

“Yang jelasnya sebagai pegawai maka kita berkantor saja,” katanya.

Kabag Keuangan Sekretariat Pemkab Konsel, Samsul Alam mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak mendapatkan perintah apapun untuk mengikuti rencana pelantikan di Jakarta. Jika ada, kata dia, maka itu urusan pribadi.

Namun ada sebagian pegawai yang memanfaatkan kesempatan, jika atasannya tidak masuk kantor, maka staf dan bawahannya pun ikut pula tidak berkantor.

Salah satu pegawai sekretariat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ketidak hadiran staf di lingkungan kerjanya itu biasa disebabkan oleh atasan yang tidak hadir.

Dia juga mengaku banyak pegawai yang hanya masuk tiga kali seminggu dengan alasan jarak antara rumah dan kantor yang sangat jauh. “Itu yang tinggal di Kendari banyak sekali dari sini,” ucapnya.

Dari pantauan Zonasultra.com, hanya ada beberapa kepala SKPD yang terlihat berada di ruang kerjanya, yakni kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif, kepala dinas perhubungan, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala dinas ependudukan dan catatan sipil serta kepala dinas pengelola keuangan dan aset daerah.

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com