Ada Lowongan Kerja, Wakatobi Butuh 1.000 CPNS

0

Kebutuhan CPNS yang jumlahnya cukup mencengangkan ini disebabkan berkurangnya pegawai honorer menyusul pemberlakuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai tahun i

Kebutuhan CPNS yang jumlahnya cukup mencengangkan ini disebabkan berkurangnya pegawai honorer menyusul pemberlakuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi akan mengusulkan penerimaan CPNS hingga kuota 1.000 CPNS dapat terpenuhi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur Rusdin mengatakan, jumlah 1.000 CPNS itu mayoritas untuk mengisi formasi guru dan tenaga kesehatan, yang akan ditugaskan di daerah terpencil. Jumlah 1.000 itu tidak akan mungkin diterima sekaligus dalam tahun ini, tapi berdasarkan analisis dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi dan kementerian keuangan.
 
“Dua minggu lalu, kami rapat di tingkat provinsi dan salah satu arahannya adalah mempercepat permohonan pengadaan CPNSD umum ini, terutama pengirimaan data kebutuhan daerah,” jelas Rusdin saat dihubungi zonasultra.com, Kamis (26/3/2015).(*/Ahmad Dhylun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here