Tampilan Desktop

ADP Diusung Tak Sesuai Mekanisme, Rasak Kecam PAN Kendari
3085 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Rasak sangat menyayangkan dan mengecam PAN Kendari karena langsung menetapkan Adriatma Dwi Putra (ADP) calon walikota Kendari dari PAN padahal mekanisme belum dijalankan.

Abdul Rasak

Abdul Rasak

Rasak mengatakan meskipun sudah ada yang pasti akan diusung dalam pemilihan walikota (Pilwali) 2017, namun seharusnya mekanisme penjaringan tetap dilakukan sehingga wibawa partai di masyarakat dapat terjaga. Meskipun dalam ruang-ruang politik pertimbangan prosedur dan lain sebagainya kadang terabaikan.

“Mekanisme seperti dibuka dulu pendaftaran untuk kader atau nonkader. Kemudian dilihat indikatornya, setelah dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah) didorong ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan terakhir di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang mengeluarkan rekomendasi. Tidak hanya sebatas kedekatan kemudian harus ditetapkan,” kata Rasak melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis malam (14/7/2016).

PAN Kendari seharusnya dapat menunjukkan diri sebagai partai yang dibangun dengan kebersamaan. Menurut Rasak, beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan Nur Alam, PAN selalu berlandaskan mekanisme dan koordinasi secara bersama-sama.

PAN dengan berbagai dinamikanya bukan menjadi satu-satunya harapan untuk menjadi kendaraan politik di Pilwali. Namun demikian kata Rasak, jika PAN Kendari mengkuti mekanisme penjaringan maka dirinya sebagai kader siap mendaftar, tapi jika tidak dibuka maka silahkan dipakai sendiri.

“Semua orang juga tahu Abdul Rsak itu lahir dari mana. Lahir dari PAN dan ikut membesarkannya. Saya di PAN mulai 1999 bukan baru hari ini dan telah banyak berkontribusi dalam membesarkan PAN termasuk memenangkan (Asrun- Musadar) dalam Pilwali kendari 2012 yang lalu,” ujar Rasak.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kendari yang juga walikota, Asrun mengatakan bahwa Calon Walikota Kendari yang akan diusung PAN dalam pemilihan walikota 2017 sudah mengerucut ke satu nama yakni Adriatma Dwi Putra (ADP). Dengan demikian peluang kader PAN lainnya Abdul Rasak sudah tidak memungkinkan lagi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com