Tampilan Desktop


ADP Resmi Dapatkan SK DPP PAN, Kini Incar Tiga Partai Lagi
563 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harapan kader PAN Abdul Rasak untuk mengendarai PAN dalam pemilihan walikota Kendari 2017 akhirnya pupus.  Putra Walikota Kendari Asrun,  Adriatma Dwi Putra (ADP) telah resmi mendapatkan SK rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN).

ADP partai PAN

Adriatma Dwi Putra

ADP yang juga sekretaris PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan kini SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tersebut sudah dipegangnya. SK tersebut ditandatangani  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan langsung diterimanya, Sabtu (13/8/2016), di Jakarta.

Dalam SK tersebut sudah ada nama pasangan wakil, hanya belum akan dupublis karena menunggu rampungnya partai koalisi. Partai-partai koalisi yang masih dalam incaran yakni PKB, PKS, dan Gerindra.

“Insya Allah akan segera keluar SK dari PKS dan dalam dua hari lagi akan keluar SK PKB. Kemudian kalau kita berjodoh maka tentu akan bersama Gerindra. Setelah semua rampung kita akan langsung deklarasi bersama pasangan wakil,” kata ADP usai menjalani tahapan wawancara di Sekretariat Gerindra Sultra, Kendari, Minggu (14/8/2016).

Jika partai-partai tersebut berkoalisi maka ada 16 kursi (PAN 6 kursi, PKS 4, PKB 1, dan Gerindra 5) DPRD Kendari yang akan digunakan untuk pintu pencalonan. ADP mengaku tidak akan menggunakan partai lebih dari 4 untuk membiarkan balon lain meramaikan pertarungan.

Mengenai partai Golkar yang sudah mendukung Rasak, menurut ADP itu merupakan sebuah dinamika politik. Terkait pupusnya harapan Rasak mendapatkan PAN, ADP enggan mengomentarinya. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor      : Rustam

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com