Tampilan Desktop



ADP-SUL dan Zayat-Syahriah Bantah Kampanye Hitamkan Rasak-Haris
240 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon (paslon) Wali Kota Kendari nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain (ADP-Sul) dan paslon nomor 3 Mohamammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) membantah telah melakukan kampanye hitam terhadap paslon nomor 1 Abdul Rasak – Haris Andi Surahman (Rasak-Haris).

ilustrasi-pilwali-kendari

Ilustrasi

Ketua Tim Pemenangan ADP-Sul Syamsuddin Rahim, mengatakan yang melakukan kampanye hitam dengan selebaran itu harus segera diidentifikasi oleh pihak terkait. Komitmen ADP-Sul sejak awal ingin berkampanye secara damai dan tidak pernah sekalipun melakukan kampanye hitam kandidat lain.

“Kita tidak pernah melakukan kampanye hitam ini, jadi kampanye hitam ini kan ada berbagai motif juga dan itu tidak bisa kita kemukakan. Intinya ADP-Sul tidak pernah melakukan kampanye hitam,” ungkap Syamsuddin di Kendari, Kamis (9/2/2017).

Di tempat terpisah, Tim Advokasi Zayat-Syahriah, LM Bariun mengatakan sejak awal masa kampanye, semua paslon walikota sudah menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) bahwa tidak akan melakukan kampanye yang menyinggung pribadi kandidat lain maupun kampanye hitam.

“Kami yakinkan kepada teman-teman bahwa pasangan nomor 3 tidak pernah melakukan kampanye hitam. Buktinya belum ada laporan paslon lain terhadap paslon nomor 3 terkait itu,” ujar Bariun di Posko Pemenangan Zayat –Syahriah.

Olehnya, sangat naif dan keliru jika ada anggapan Zayat-Syahriah melakukan kampanye hitam menyerang paslon lain. Bariun menjamin seluruh tim kampanye dan pemenangan Zayat-Syahriah menjaga komitmen untuk berkampanye secara damai.

Sebelumnya, Kamis pagi (9/2/2017) kampenye hitam dalam bentuk selebaran kertas berukuran A4 beredar luas di Kota Kendari. Selebaran itu menyinggung masa lalu calon wakil Wali Kota Kendari Haris Andi Surahman. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com