Tampilan Desktop



ADP-SUL Hampir Dipastikan Menang di Kendari Barat
325 Dibaca

ADP-SUL Hampir Dipastikan Menang di Kendari Barat

PLENO PPK – Pasangan calon Walikota Kendari nomor urut dua Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain hampir dipastikan akan menjadi pemenang di Kecamatan Kendari Barat. Sebab delapan kelurahan yang sudah di Plenokan ADP-SUL unggul di tujuh kelurahan. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Calon Walikota Kendari nomor urut dua, Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-SUL) hampir dipastikan menang di Kecamatan Kendari Barat.

Ini ditunjukkan dari hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kendari Barat, Sabtu (18/2/3017). Dari hasil pleno delapan kelurahan dari sembilan Kelurahan di Kecamatan Kendari Barat, ADP-SUL unggul di tujuh kelurahan.

Satu-satunya lokasi kegagalan ADP-Sul meraih kemenangan di Kelurahan Kemaraya. Di Kelurahan ini pasangan nomor urut satu, Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman berhasil unggul dengan perolehan suara 1.318.

Diposisi kedua ditempati pasangan calon Walikota ADP-SUL dengn torehan suara 1,233. Sedangkan pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin dan Suri Syahriah Mahmud menempati posisi ketiga dengan torehan suara 592.

Sementara itu untuk kelurahan Dapu-Dapura pasangan ADP-SUL menang dengan raihan suara 869 disusun pasangan nomor urut satu dengan raihan 421 suara dan nomor urut tiga dengan perolehan suara 526 diposisi Ketiga.

Sementara itu untuk TPS Watu-Watu ADP-SUL kembali unggul dengan raihan suara 1.238. Diposisi kedua diraih pasangan nomor urut satu dengan raihan suara 948 dan pasangan nomor urut tiga dengan 581 suara ditempat ketiga.

Adapun di Kelurahan Punggaloba pasangan ADP-SUL unggul dengan 856 disusul pasangan Zayat-Syariah dengan 713 suara. Dan posisi ketiga ditempati pasangan Rasak-Haris dengan perolehan suara 613.

Sementara untuk kelurahan Tipu ADP-SUL memantapkan kemenangannya dengan raihan suara 1.442, disusul pasangan Rasak-Haris dengan 793. Sedangkan pasangan Zayat-Syariah dengan raihan suara 369 berada diposisi Ketiga.

Baca Juga : Pleno Tingkat Kecamatan, ADP-Sul Unggul di Kadia dan Kampung Salo

Ketua PPK Kendari Barat, Nurmansyah mengatakan, dari hasil rekapitulasi delapan kelurahan ADP-SUL unggul dengan perolehan suara 5.638, disusul pasangan nomor urut satu, 4.094 dan pasangan Zayat-Syariah dengan 2.781 suara diposisi Ketiga.

“Saat ini kita tinggal menunggu perhitungan di Kelurahan Lahundape. Di Kelurahan ini ada 13 tps dan akan kami tuntaskan hari ini,”jelasnya di aula Kantor Camat Kendari Barat, Sabtu (18/2/2017). (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free