Tampilan Desktop


Agar Data Pemilih Akurat, PPK dan PPS Konkep Dilatih
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA– Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akhir tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (24/6/2015) mengelar bimbingan tehnis (Bintek) kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah tersebut.

Bintek ini dilakukan untuk memutahirkan data dan daftar pemilih dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Konkep. Kegiatan ini bertempat di Aula Rujab Bupati Konkep di Langara.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua KPU, Sekretaris KPU, Ketua Divisi Program dan Data KPU Sultra, Ketua KPU Kabupaten Konawe Sarmadan serta Sekretaris KPU Konkep Ihwan Al Gazary dan anggota PPK serta PPS se-Konkep sebagai peserta kegiatan tersebut.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan sebagai salah satu daerah otonomi baru di Sultra, Konkep masih perlu memperhatikan hal khusus yang berkaitan dengan administrasi kependudukkan.
“Untuk itu, semua pihak perlu duduk bersama, sebab daerah ini baru akan menggelar pilkada. Karena momen yang dihadapi lanjutnya tidak sama dengan momen pemilihan yang telah dilalui semasa Konkep masih bergabung dengan kabupaten induk,” terangnya saat di hadapan PPK dan PPS Konkep.

Pentingnya hal tersebut diperhatikan, urai dayat sapaan akrabnya, sebab akan meletakkan poin penting atas kerjasama dalam rangka suksesnya pilkada nanti.

“Menghadapi pemilukada ke depan adalah tanggung jawab kita semua, sebab kesuksesan dari moment tersebut tergantung dari kerja sama kita.” Ujar Dayat.

Pada kesempatan itu, dia juga mengaku sangat salut kepada KPU Konawe yang telah sukses merekrut panitia penyelenggara di tingkat kecamatan, kelurahan dan Desa.

Dayat melanjutkan, persoalan itu bukan hal yang mudah dilakukan, sehingga nanti ketika KPU Konkep terbentuk dengan keanggotaannya maka salah satu kerja berat ini sudah tidak akan dilalui lagi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com