Tampilan Desktop



Agustus, Kubah Masjid Al Alam Sudah Terpasang
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan pemasangan kubah masjid Al Alam akan tuntas pada Agustus mendatang.

Masid Al alam, masjid Al alam sultra, masjid agung sultra

Masjid Al Alam

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, saat ini, pengerjaan masjid itu masih berlanjut, dan tinggal memastikan pemasangan kubah sebagai tahapan terkahir.

Dia menjelaskan, rangka kubah masjid yang digagas Nur Alam itu sudah siap, namun masih dalam tahap pengerjaan ornamennya.

“Kami terus menggenjot proses pengerjaan masjid itu. Dalam waktu dekat, kita akan lakukan pemasangan kubah. Kalau pembangunan keseluruhan masjid ditargetkan rampung pada bulan Desember tahun ini,” ujar Pahri, Jumat (7/7/2017).

Dia juga mengungkapkan, tahun ini Pemprov Sultra telah mengalokasikan dana sebesar Rp 96 miliar untuk pembangunan masjid tersebut melalui APBD tahun 2017.

Diharapkan, dengan dana sebesar itu, pembangunan masjid Al Alam yang terletak di tengah-tengah teluk Kendari itu bisa rampung tahun ini.

Apalagi cuaca di kota Kendari dalam beberapa hari terkahir juga mendukung.

“Kalau cuaca seperti saat ini bagusnya maka saya sangat yakin pembangunan akan tuntas pada waktunya. Saya mengatakan demikian sebab jika hujan tentunya berpengaruh pada proses penyelesaian pekerjaan, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free