Tampilan Desktop


Air PDAM Macet, Warga Wua- Wua Terpaksa Beli Air Tower
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Jalan Haeba, Kelurahan Wua-Wua, Kecamatan Wua-Wua, Kendari, mengeluhkan pelayanan PDAM yang tidak maksimal di wilayahnya.

Air PDAM Macet, Warga Wua- Wua Terpaksa Beli Air Tower

Ilustrasi

Pasalnya, selama dua bulan terakhir ini air bersih dari PDAM Kendari tidak mengalir seperti biasanya. Hal itu diungkapkan, Agus Sutriono, salah seorang warga jalan Haeba, Wua-Wua Kendari.

Akibat kondisi ini, Agus terpaksa membeli air dari jasa pengantar air tower.

“Bagaimana mungkin pelayanan PDAM Kota Kendari akan maksimal, kalau pipanya saja banyak yang bocor. Akibatnya kami warga disini tidak maksimal mendapatkan air bersih,” jelasnya, di kediamanya, Minggu (26/6/2016).

Hal serupa juga dikatakan warga lainnya, Ucok Herman. Ia menuturkan, akibat kebocoran pipa PDAM ini, jalan di lingkungannya sering tergenang. Kondisi ini tentunya akan mempercepat kerusakan jalan.

“Jangan lagi kami masyarakat sudah kesulitan mendapatkan air bersih ditambahkan lagi masalah dengan kebocoran pipa yang airnya menggenangi jalan, “ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, ada perbaikan pelayanan air bersih dari PDAM di wilayahnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan menjelaskan, persoalan ini mesti segera disikapi oleh PDAM Kota Kendari.

Sebab, selain masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, kebocoran pipa PDAM juga harus segera dibenahi. Karena salah satu penyebab tidak maksimalnya pelayanan PDAM Kota Kendari adalah tingkat kehilangan air yang masih sangat tinggi. (B)

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com