Tampilan Desktop


Airlangga: Ridwan Bae Ketua Kelas Golkar DPD I Golkar di Indonesia
421 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tokoh Golkar Airlangga Hartanto datang di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat siang (1/4/2016). Kunjungan itu dalam rangka menggalang dukungan karena dia akan maju sebagai calon ketua umum Golkar.

Airlangga Hartanto

Airlangga Hartanto

Airlangga mengatakan sudah melakukan kunjungan di 23 wilayah Golkar perovinsi termasuk Sultra. Golkar di Sultra dianggap sebagai daerah strategis karena ada sosok Ridwan Bae.

“Sulawesi Tenggara ini memang strategis karena pak Ridwan ini ketua kelas DPD-DPD 1. Jadi beliau ini diseniorkanlah oleh kawan-kawan,” ujar Airlangga.

Jika terpilih menjadi ketua umum Golkar, Airlangga berjanji akan merangkul seluruh kader Golkar tanpa satupun yang dilupakan. Selain itu, akan dilakukan desentralisasi (pembagian kewenangan) antara Golkar kabupaten, provinsi, dan pusat secara lebih merata.

Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar rencananya akan digelar pertengahan bulan Mei 2016. Olehnya kata Airlangga, pengurus Golkar di Sultra diharapkan bisa mendukung jalannya Munaslub karena itu merupakan titik balik rekonsiliasi Golkar setelah terbelah.

“1,5 tahun Golkar berseteru dampaknya ke publik tidak positif, sehingga munas ini merupakan munas bersama dari seluruh unsur partai Golkar dan tentu akan membuat Golkar utuh kembali,” kata Airlangga.

 

Penulis    : Muhamad Taslim Dalma
Editor    : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com