Tampilan Desktop


Akademi Angkatan Laut Surabaya Peserta Pameran Kopertis IX
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR – Akademi Angkatan Laut (AAL) RI, akan menjadi peserta dalam Sulawesi Education & Techno Expo 2016 di Makassar dilaksanakan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Pameran pendidikan tinggi ini  berlangsung 23-25  Februari 2016 bertempat di Celebes Convention Center Makassar.

Akademi Angkatan Laut Surabaya Peserta Pameran Kopertis IX

Dody Johan

Pameran yang ke-7  ini  digelar di wilayah kerja Kopertis IX, sebelumnya di Kendari dan Manado. Demikian ditegaskan Event Manajer Micepro Indonesia Dody Johan, didampingi Direktur, Hizar Henriko dan Humas Kopertis IX Sulawesi, H.Abd Wahab, S.Sos, Sabtu 20 Pebruari 2016 di Makassar.

Sejumlah kampus menyatakan kesediaan ikut  pameran, dari Bali, STIP Nusa Dua Bali, Jakarta; Universitas Mercu Buana, Universitas Paramadina, PPSD Perhubungan. Surabaya; Universitas Islam Malang, Institut Kesehatan Kediri. Jokyakarta, Universitas Islam Indonesia Jokyakarta. Sulbar, Unasman dan Universitas Tomakaka, Universitas Indonesia Timur, Stikes Muhammadiyah Makassar dan kampus lainnya, ungkap Dodi.

Acara tecknical meeting  dilaksanakan  Jumat, 19 Februari 2016 di kantor Kopertis IX,  turut  dihadiri Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr Hawignyo, MM,  perwakilan masing-masing  PTS dan PTN. Total kampus ikut pameran mencapai 64 perguruan tinggi tidak hanya PTS lingkup Kopertis   IX Sulawesi, tetapi juga sejumlah perguruan tinggi  dari luar Sulawesi, tegas Dodi.

Sespel Kopertis IX, Dr Hawignyo, MM, dalam sambutannya menegaskan, pameran ini tidak sekadar acara serimonial dari  kegiatan rutin  tetapi merupakan ajang bagi perguruan tinggi menampilkan yang terbaik keunggulan yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi.

“Masyarakat sudah pintar memilih perguruan tinggi akan dipilih. Tidak ingin lagi memilih perguruan tinggi seperti  ibarat pepatah membeli kucing dalam karung. Tapi masyarakat memilih kampus yang punya  prestasi serta keunggulan,”ujar Hawignyo.

Perguruan tinggi yang memiliki prestasi memiliki peluang sangat besar melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri.  Ada sepuluh negara yang siap melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia antara lain, pertukaran dosen, pertukaran  mahasiswa, kerjasama pelatihan, termasuk  penulisan jurnal internasional dan juga  untuk kegiatan penelitian, tandasnya.

 

Penulis : Yahya Mustafa

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com