Tampilan Desktop


Akbar Faisal Hadiri HUT ke-69 Koran Pedoman Rakyat
123 Dibaca

Akbar Faisal Hadiri HUT ke-69 Koran Pedoman Rakyat

Akbar Faisal ketiga dari kanan bersama mantan Harian Pedomam Rakyat dalam peringatan HUT ke 69 pada 1 Maret di Makassar (foto:yahya)

 

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR– Anggota DPR RI asal  Sulsel Akbar Faisal hadiri HUT ke 69 Harian Pedoman Rakyat , Selasa 1 Maret di rumah H. Nurdin Mangkana Jl Tamalate 4 Makassar.

Kehadiran anggota Komisi VI DPR RI di acara itu untuk mengenang masa ketika sempat beberapa waktu sekitar tahun 1990-an  jadi wartawan pada koran Pedoman Rakyat yang lahir 1 Marer 1947 ini.

Pada sambutan singkat dia mengakui kiprah dan jejak langkahnya jadi politisi dan masuk gedung Senayan tidak terlepas dari perjumpaan dan pernah jadi bagian dari wartawan harian tertua di Sulsel ini pada masanya.

Berjumpa dengan senior dan teman dimasa lalu sangat menyenangkan dan sekaligus mengenang masa-masa memulai belajar menulis kata magister komunikasi PPs-UI Jakarta ini.

Akbar kesempatan itu menantang alumi Pedoman Rakyat untuk membuat portal berita pedomanrakyat dan siap bantu proses kehadiran portal berita itu.

Akbar Faisal Hadiri HUT ke-69 Koran Pedoman Rakyat

Para mantan wartawan dan karyawan Harian Pedomam Rakyat foto bersama pada peringatan HUT ke 69 di Makassar 1 Maret 2016. (foto:yahya)

Nurdin Mangkana selaku tuan rumah pertemuan adalah mantan pemimpin redaksi Pedoman Rakyat dalam sambutan singkat mengemukakan koran ini adalah surat kabar pejuang yang banyak melahirkan pejuang termasuk di antaranya Akbar Faisal

Catatan menunjukkan Pedoman Rakyat banyak melahirkan politisi dan anggota dewan termasuk di antaranya; Yacobus Camarlow mantan legislator DPR RI dari PDIP. Luthfi Kadir, Lakama Wiyaka DPRD Sulsel dari Golkar, tandas Nurdin juga mantan anggota DPRD Kota Makassar dan Provinsi Sulsel.

Koordonator HUT 69 Pedoman Rakyat, Muhammad Arafah SH MH melaporkan rutin tiap tahun wartawan dan karyawan mengenang hari lahir sejak koran ini tutup 2006 ungkap magister hukum PPs-UMI Makassar ini.

Nampak hadir dalam silaturrahim di antaranya, wartawan senior Yasmin Tendang, Leonardus Leleng, Ardi Basir, James Wehantow, Khaeril, Insan Ikhlas Jalil, Manaf, Moh Yahya Mustafa, Asnawin, Rusdi Sudding, Rusli dan para karyawan, tegas redaktur harian Ujungpandang Ekspres ini.

 

CITIZEN REPOTER : Yahya Mustafa

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com