Tampilan Desktop


Akhirnya…Gedung Kuliah Fakultas Ilmu Budaya UHO Diresmikan!
378 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memiliki gedung kuliah baru yang letaknya bersebelahan dengan gedung perpustakaan UHO. Gedung berlantai dua ini diresmikan secara langsung oleh Rektor UHO, Usman Rianse pada Rabu (17/6/2015) siang. 

Dekan FIB Nasrudin Suyuti mengatakan, lantai bawah akan difungsikan sebagai ruang kuliah sementara lantai atas dijadikan ruang administrasi.

“Di lantai bawah tempat perkuliahan sementara lantai atas kita akan jadikan ruang adminstrasi tempat berkantornya dekan, wakil dekan dan staf-staf FIB lainnya,” kata Nasrudin.

Dari total enam program studi (Prodi) yang ada di FIB, Nasrudin mengaku ruang kuliah yang tersedia di gedung baru ini memang belum maksimal untuk menampung semua mahasiswa. Oleh karena itu, berdasarkan beberapa pertimbangan, Prodi Antropologi masih tetap melakukan aktivitas perkuliahan di gedung yang lama di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO.  

“FIB itu ada enam prodi yaitu Antropologi, Arkeologi, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Sejarah dan Tradisi Lisan. Untuk menampung semua mahasiswa memang ruang kuliah yang tersedia di sini belum maksimal. Tentu kita berharap ke depan akan tetap ada penambahan gedung sehingga bisa mengcover semua mahasiswa FIB tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Untuk diketahui, FIB merupakan fakultas baru pecahan dari FISIP UHO. Sejak berdiri sebagai fakultas, segala aktivitas perkuliahan dan administrasi dilaksanakan di FISIP sehinga fakultas ini dijuluki fakultas dalam fakultas.

Sementara itu, Rektor UHO Usman Rianse mengungkapkan, ke depan, pihaknya tidak akan berhenti membangun gedung perkuliahan baru dan juga membenahi gedung kuliah yang sudah lama. Termasuk penambahan gedung kuliah bagi FIB.

“Kita tidak akan berhenti melakukan pembenahan sarana dan prasarana kampus. Kita berhenti kalau kampus ini juga tutup,” ujarnya.

Tahun ini UHO mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 35 milyar untuk membangun gedung perkuliahan baru dan juga membenahi gedung lama. Pembangunan gedung FIB sendiri menelan anggaran hingga Rp 6 milyar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com