Akibat Angin Kencang, 100 Lebih Rumah Warga Alami Kerusakan Jaringan Listrik

0
Asisten Manejer PLN cabang Kendari Sultan
Sultan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Kendari pada Rabu (1/2/2017) kemarin mengakibatkan sekitar 100 lebih rumah warga mengalami kerusakan jaringan listrik. Hingga saat ini pihak PLN masih melakukan perbaikan di rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan, bahkan laporan warga tentang gangguan listrik yang terjadi masih terus masuk.

Asisten Manejer PLN cabang Kendari Sultan
Sultan

“Kerusakan ini karena angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai kabel dari rumah warga yang tersambung ke jaringan induk,” kata Asisten Manejer PLN cabang Kendari Sultan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2017) siang.

Selain kabel dari rumah warga yang putus, 10 saluran udara tegangan menengah yang berkekuatan 20.000 volt juga ikut rusak. Hal itulah yang menyebabkan pemadaman listrik di Kota Kendari semalam. “Kalau untuk jaringan PLN 20.000 ini tinggal satu saja yang belum kelar diperbaiki. Itu di Tobuuha, Kecamatan Mandonga,” tambah Sultan.

(Berita Terkait : Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Kendari)

Tiang listrik yang terbuat dari beton di Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Mandonga ini patah tiga akibat tertimpa pohon jati yang berukuran besar. Sampai sekarang proses perbaikan di daerah itu masih berlangsung. “Kita akan mengupayakan agar jaringan yang rusak ini bisa cepat pulih sehingga aktifitas warga bisa kembali lancar,” terang Sultan. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here