Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Polres Muna Turunkan Puluhan Personil Bantu Warga Menyeberang

1
Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Polres Muna Turunkan Puluhan Personil Bantu Warga Menyeberang
BANJIR - Hujan yang melanda Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak semalam mengakibatkan banjir di Desa Loghia serta akses jalan di desa itu terputus sepanjang kurang lebih 100 meter, Sabtu (27/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Polres Muna Turunkan Puluhan Personil Bantu Warga Menyeberang BANJIR – Hujan yang melanda Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak semalam mengakibatkan banjir di Desa Loghia serta akses jalan di desa itu terputus sepanjang kurang lebih 100 meter, Sabtu (27/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Hujan yang melanda Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak semalam mengakibatkan banjir di Desa Loghia serta akses jalan di desa itu terputus sepanjang kurang lebih 100 meter. Kepolisian Resort (Polres) Muna pun menurunkan puluhan personil membantu warga sekitar untuk menyeberang dan melakukan aktivitas.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan tugas pokok dari kepolisian untuk membantu masyarakat.

“Selain membantu menyeberang dengan menyediakan perahu karet, kami juga akan membantu dengan mendatangkan pelayanan kesehatan di lokasi terjadinya banjir ini,” kata Kapolres ditemui di lokasi banjir Desa Loghia, Kecamatan Loghia, Sabtu (27/5/2017) siang.

Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Polres Muna Turunkan Puluhan Personil Bantu Warga MenyeberangKapolres juga akan memanggil kontraktor untuk membuat saluran air agar tidak terjadi lagi banjir seperti sekarang ini. Selain bekerja sama dengan pihak kontraktor, pihaknya juga memanggil BNPB Muna bersama-sama membersihkan tempat penampungan saluran air yang mengakibatkan banjir.

Sementara itu, Camat Loghia LM. Hajar Sosi mengungkapkan bahwa banjir di wilayah itu sudah sering terjadi. Bahkan Pemda Muna pun sudah mengeluarkan anggaran untuk peningkatan jalan di desa itu.

“Kami Pemda Muna akan menimbun gar tempat yang terjadi banjir ini dapat tinggi, selain itu akan membuatkan saluran drainase di sekitar desa ini,” katanya.

La Ode Rahman (53), salah seorang warga Desa Loghia mengatakan bahwa di desanya sudah sering terjadi banjir. Parahnya, tiga tahun yang lalu banjir di wilayah ini sampai menenggelamkan rumah warga.

“Dengan bantuan dari pihak kepolisian dengan menyediakan perahu karet ini, kami bisa menyeberang dan melalukan aktivitas seperti biasa,” katanya. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here