Tampilan Desktop


Akses Terbuka, Ketua DPRD Baubau Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikal dan Ajaran Sesat
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Kota Baubau sebagai salah satu kota jasa yang maju, memiliki akses hubungan keluar maupun masuk yang cukup mudah. Hal ini tentu saja sangat rawan terhadap ancaman masuknya paham radikal dan ajaran sesat.

Akses Terbuka, Ketua DPRD Baubau Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikal dan Ajaran Sesat

Roslina Rahim

Ketua DPRD Kota Baubau Roslina Rahim mengatakan, dengan maraknya paham radikal yang ada ditengah masyarakat diharapkan seluruh pihak harus waspada dan juga tidak terpengaruh dengan ajaran yang tidak jelas.

“Baubau Kota terbuka akses, masuk begitu terbuka baik melalui laut, darat dan udara. Ini membuat kota Baubau harus semakin lebih ekstra dalam menjaga Kantibmas,” kata Roslina Rahim, Jum’at (29/1/2016).

Rosalina menekankan agar peran dan fungsi ketua RW dan RT lebih ditingkatkan. Jika ada warga asing yang masuk wajib lapor ke masing-masing pimpinan wilayah. Dan jika ada aktifitas yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Eko Wahyuniawan mengatakan pemulangan anggota Gafatar oleh pemerintah ke seluruh wilayah asal eks anggota Gafatar, pihaknya belum menerima informasi jika ada warganya yang akan dipulangkan.

“Kami terus berkoordinasi dengan Polda. Dugaan sementara itu ada 3 orang warga kota Baubau dan Buton Tengah hilang dan bergabung dengan Gafatar, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi jika ada warga yang akan dipulangkan melalui kota Baubau,” kata Kapolras Baubau.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com