Tampilan Desktop

Aksi 212 Sultra Warga Mulai Padati Masjid Agung Kendari
100 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Jumat pagi ini, ratusan warga terlihat mulai berdatangan dan memadati masjid Agung Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 2/12/2016).

Warga datang mengenakan pakaian berwarna putih polos. Bukan cuma kalangan orang dewasa, anak-anak juga terlihat datang dengan menenteng kertas putih yang bertulisakan lafadz tasbih, tahmid, dan tahlil.

aski 212 Sultra

Ilustrasi

Bukan hanya warga sipil, Personil tentara Nasional Indonesia (TNI) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan seragamnya terlihat berbaur dengan wrga lainnya.

Ahmad (47), warga yang turut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan harapannya agar tidak ada perpecahan antara umat beragama.

“Saya datang kesini karena dapat informasi dari teman,” ungkapnya.

Ahmad menganggap tabligh akbar yang dirangkaikan dengan sholat istighosah ini lebih bermanfaat ketimbang melakukan aksi unjuk rasa.

“Yang begini kan lebih jelas, kita beribadah bersama-sama menyampaikan harapan dan doa kepada Allah, tidak bikin macet juga, ” jelasnya.

Irfan (13) yang datang bersama rekan sebayanya dengan kompak mengenakan gamis putih mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut dalam kegiatan yang bertemakan “Melalui Istighosah/Tabligh Akbar Kita Kokohkan Persatuan Umat Ditengah Keberagaman Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” .

“Senang karena bisa kumpul sama teman teman terus doa bersama. Saya datang sama bapak, ” kata Irfan.

Di setiap pintu masjid terlihat Polisi Wanita (Polwan) menyambut peserta tabligh akbar dengan membagikan snack atau makanan ringan. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com