Tampilan Desktop


Aksi Menegangkan Ditampilkan di HUT Korps Brimob Polda Sultra
123 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), merayakan hari ulang tahun (HUT) ke- 70 dengan mengusung tema pelayanan sentral.

Bertempat di Markas Korps Brimob Polda Sultra, Baruga, Kota Kendari, Sabtu (14/11/2015), perayaan HUT ke 70 kali ini, brimob menampilkan berbagai macam aktraksi menawan dan menegangkan.

Salah satu aktraksi yang paling menegangkan saat personil Satuan Korps Brimob Polda Sultra, memperagakan kemampuan menembak kepercayaan ke arah balon yang diletakkan di bagian berbahaya dengan menggunakan senjata laras panjang. Para penonton yang merupakan pasukan upacara dan para undangan sangat antusias melihat aksi yang sangat extrim ini, dimana masing-masing personil harus menembak balon yang dipegang rekan satu timnya dan dilakukan dengan cara bergantian.

Yang lebih ekstrim lagi, pada tahapan akhir, balon tidak lagi dipegang dengan tangan melainkan diletakkan di mulut serta diantara kedua kepala rekan lainnya. Sang penembak harus membidik balon tersebut dari jarak yang telah ditentukan.

Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika tembakan tersebut meleset. Namun, untungnya semua tepat sasaran.

Selain itu, personel korps brimob juga menggelar simulasi pengamanan pilkada serta aksi bela diri ala satuan brimob.

Kepala Satuan (Kasat) Korps Brimob Polda Sultra Kombes Pol Raden Kasero Mangolo mengatakan, di hari jadi Korps Brimob yang ke 70 tahun dirinya berharap seluruh personel brimob harus dekat dengan masayarakat sebab menurutnya tanpa masyarakat, brimob bukanlah apa-apa. Sehingga melalui usia yang ke 70 ini, usia yang cukup matang diharap lebih mampu memberikan pelayanan terbaik.

“Dalam rangka memberikan pelayanan, memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan apabila di butuhkan untuk melakukan tindakan hukum dalam rangka penegakan hukum satuan brimob akan melakukan dengan profesionalismennya,” tutur Raden Kasero.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan Tujuh Satuan Setingkat Kompi untuk melakukan pengaman jalannya pilkada yang diselenggaran di tujuh daerah  di Sultra pada 9 Desember mendatang.

“Jadi masing-masing Kabupaten Kota yang melaksanakan pilkada akan di back up masing-masing satu kompi dengan kemampuan penanggulan-penanggulangan huru hara, kemampuan tindakan anarkis, kemampuan memberikan perlindungan dan kemampuan mengawal para calon kepala daerah yang memerlukan pengamanan khusus,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com