Tampilan Desktop


Aksi Teatrikal Ratusan Pelajar Muna Warnai Peringatan Sumpah Pemuda
34 Dibaca

ZONASULTRA.COM,RAHA– Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Muna menggelar aksi memperingati hari sumpah pemuda di alun-alun kota Raha, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/10/2025). Mereka mengenang heroisme perjuangan pemuda merebut kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan drama teatrikal.

Pagelaran teatrikal tersebut menjadi bagian dari peringatan sumpah pemuda di Kabupaten Muna yang dihadiri Pj. Bupati Muna, Muh. Zayat Kaimoeddin. Peringatan tahun ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi.

Zayat dalam sambutannya mengharapkan pemuda agar tidak berbuat hal-hal yang bersifat negatif. Misalnya mengkonsumsi narkoba dan tawuran antar lorong. Pemuda kata Zayat, harus berjiwa sebagai khaliah fil ard (pemimpin bumi) yang adil, baik dan bertanggung jawab serta, menjauhi semua yang berbau negatif.

Mantan Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sultra itu, juga berpesan pada para generasi muda tetap mengorbarkan semangat kesatuan, persatuan dan cinta tanah air.

“Melalui gerakan revolusi mental, para pemuda diharapkan memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan terbaik secara jernih sesuai akal sehat, tanpa harus tergantung kehadiran orang tua,” ujarnya.

Saat ini, sambung pria yang akrab disapa Derik ini, bukan lagi eranya pemuda diawasi dikekang dan diintimidasi.

“Melalui momentum sumpah pemuda, sudah saatnya kita gelorakan semangat ayo kerja sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Derik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com