Tampilan Desktop

Akun Facebook Ketua DPRD Kolaka Dijiplak Untuk Minta Uang
143 Dibaca

Akun Facebook Ketua DPRD Kolaka Dijiplak Untuk Minta Uang

Pemalsuan Account Facebook: Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir melaporkan kepada polisi atas tindakan penjiplakan account Facebook miliknya yang dilakukan oleh seseorang yang tidak dikenal, Jum’at (15/7/2016). FOTO: Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir dibuat geram oleh ulah seseorang yang tidak dikenalnya membuat sebuah akun Facebook (FB) palsu, menggunakan namanya serta memasang foto profil dan foto sampul bersama istrinya.

Atas kasus tersebut, orang nomor satu di jajaran DPRD Kolaka itu membawa persoalan ini ke ranah hukum. Menggunakan Fortuner hitam berplat merah dengan nomor polisi DT 3 B, ketua DPRD Kolaka ditemani ajudannya mendatangi Mapolres Kolaka untuk melaporkan akun Fb palsu tersebut.

“Saya datang untuk melaporkan kejadian yang menimpa saya yang baru saya ketahui pada Kamis (14/7) kemarin sore,” ungkapnya saat ditemui di plataran Polres Kolaka, Jum’at (15/7/2016).

Selain menggandakan akun Fb Parmin Dasir, akun fb palsu tersebut meminta sejumlah uang, kepada teman Fb Parmin Dasir, yang jumlahnya bervariasi antara Rp.300 hingga Rp. 700 ribu.

Dia menjelaskan, akun FB miliknya cuma satu, namun kemarin dirinya mendapat telepon dari temannya yang berada di Jakarta perihal peminjaman uang itu.

“Teman katakan, kalau saya mau pinjam uang Rp.700 ribu melalui inbox. Saya kaget karena tidak pernah pinjam uang. Ternyata ada akun palsu yang mengatas namakan saya, menggunakan foto saya kemudian meminta pertemanan kepada teman-teman di Fb saya, lalu mengirim pesan inbox minta pinjam uang,” jelasnya.

Namun demikian kata Parmin, informasi yang diterima oleh rekannya yang lain, sudah ada beberapa orang yang sempat mentransferkan uang kepada orang tersebut yang menggandakan FB Parmin Dasir.

“Setelah saya posting bahwa ada akun FB palsu yang mengatasnamakan saya meminta sejumlah uang. Teman FB saya ramai  komen, bahwa mereka di inbox minta pinjaman uang, bahkan ada yang sudah kirim,” ujarnya.

Dia berharap, kepolisian bisa membongkar dan menangkap siapa oknum yang tidak bertanggubg jawab, menggandakan Fb-nya agar tidak banyak yang menjadi korban. Sebab, perbuatan oknum tersebut telah  mencoreng nama baiknya serta merugikan orang lain. (A)

 
Repoter : Abdul Saban
Editor  : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com