Tampilan Desktop



Alasan Cuaca Buruk, Alat Peraga Kampanye Calon Wali Kota Lamban Dibersihkan
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki masa tenang pada 12 hingga 14 Februari 2017 seharusnya alat peraga kampanye pasangan calon (paslon) Wali Kota Kendari 2017 sudah ditertibkan. Namun di Kota Kendari belum sepenuhnya dapat dibersihkan.

Ketua Panwas Kendari Alasman Mpesau

Alasman Mpesau

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kendari Alasman Mpesau mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan satuan polisi pamong praja (Pol-PP) dan Polresta Kendari untuk penertiban. Namun terkendala cuaca yang kurang mendukung sejak Minggu (12/2/2017) kemarin sehingga baru sebagaian saja yang dibersihkan.

“Pembersihan akan dilakukan terus sampai besok (Selasa). Ini kewajiban kami dengan pihak terkait untuk membersihkan, tidak perlu menunggu paslon walikota untuk membersihkan alat peraga,” ujar Alasman di Kendari, Senin (13/2/2017).

Memasuki masa tenang ini tidak ada alasan bagi paslon untuk memasang kembali alat peraga kampanye atau alat sosialisasi, termasuk dilarang melakukan segala bentuk aktivitas kampanye. Lanjut Alasman, saat ini Panwas fokus membersihkan alat peraga dengan menggerakan pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Alasman mengakui saat ini yang sulit diatasi adalah kegiatan kampanye melalui media sosial karena banyaknya akun palsu. Selain itu, Panwas dan kepolisian juga kesulitan mengawasi media sosial karena kekurangan sumber daya manusia di bidang cybersecurity. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Dolly 2 Agustus 2017 at 11:12 am

    Useful info. Fortunate me I discovered your site unintentionally, and Im
    shocked why tthis coincidence did not happened in advance!
    I bookmarked it.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free