Tampilan Desktop


Alasan Gubernur Sultra Ganti Pj Bupati Busel
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sebelumnya dijabat oleh Mustari, kini telah digantikan Muhammad Faisal. Pergantian itu cukup aneh karena diwaktu yang sama, Abdul Mansur Amila dan LM Rajiun Tumada malah dipertahankan sebagai Pj Bupati di Buton Tengah dan Muna Barat.

Gubernur Sultra Nur Alam beralasan Mustari tidak diperpanjang jabatannya sebagai Pj bupati,  karena sangat diperlukan perannya di tingkat provinsi. Iapun dianggap telah meletakkan dasar-dasar pemerintahan di Busel dengan baik. (Baca JUga : Resmi Jadi Pj Bupati Busel, Faisal Diminta Sering Konsultasi ke Gubernur)

“Pak Faisal kita minta untuk menggantikan beliau (Mustari). Hal itu sebagai bentuk penyegaran-penyegaran,” kata Nur Alam di Kantor Gubernur Sultra usai melantik Faisal, Jum’at (9/10/2015).

Status Pj sendiri, menjabat paling lama satu tahun untuk kemudian diusulkan kembali. Namun, bisa juga diganti meskipun tak sampai setahun jika tak lagi diperlukan. Namun demikian kata Nur Alam, selama sebagai Pj Bupati Busel, Mustari tidak memiliki salah apapun sehingga harus diganti.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Mustari karena selama ini telah menjalankan pemerintahan Busel dengan baik,” ucap Nur Alam.

Sementata Faisal, diharapkan menjalankan pemerintahan Busel dengan baik dan mempersiapkan agenda-agenda pemerintahan seperti pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Untuk diketahui, sebelumnya Muhammad Faisal menjabat sebagai kepada Karo Administrasi Ekonomi dan SDA Setprov Sultra. Dia diangkat menjadi Pj Bupati Busel sesuai SK Kemendagri no. 131.74-5400 tertanggal 28 September 2015.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com