Tampilan Desktop

Alasan Sesama Perempuan, Masyhura Dukung Syahriah di Piwali
359 Dibaca

alasan-sesama-perempuan-masyhura-dukung-syahriah-di-piwali

Dukungan Pilwali – Wakil Bupati Bombana Masyhura Ila Ladamay bersama calon wakil walikota Kendari Suri Syahriah Mahmud di Kediaman pribadi Mashura, Kendari, Rabu (28/9/2016). Dalam pertemuan tersebut Masyhura menyatakan dukungannya terhadap Syahriah sebagai sesame perempuan. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan wakil bupati Bombana Masyhura Ila Ladamay menyatakan, dukungannnya terhadap calon wakil walikota Kendari Suri Syahriah Mahmud. Dukungan itu diutarakan setelah Syahriah bersilaturrahmi di kediaman pribadi Mashura di Kendari, Rabu (28/9/2016).

Mashyhura mengaku, sangat mengapresiasi tampilnya Syahriah yang berpasangan dengan Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dalam pemilihan walikota Kendari 2017. Dari tujuh daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Sulawesi Tenggara, ada dua perempuan yang bertarung, diantaranya Syahriah dan satu lagi perempuan di Buton Selatan.

“Saya kira kalau kita berbicara tentang komunitas perempuan kita harus mendukung. Kalau kita berbicara kepartaian itu terpilah dan lain lagi,” kata Mashyhura yang juga kader PAN ini.

Modal Syahriah untuk maju di Pilwali dianggap sudah cukup, karena sebelumnya mewakili masyarakat Kendari sebagai anggota DPRD Kendari. Menurut Mashura, hal itu bisa menjadi modal dasar untuk berkembang dan bekerja lebih keras lagi sehingga menjadi pilihan masyarakat kota.

Sementara itu, Syahriah mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya banyak mendapat pencerahan-pencerahan tentang langkah-langkah politik. Mashyhura sudah dianggap sebagai mentor dan guru karena sukses pernah menjadi wakil Ketua DPRD Sultra dan juga pernah menjabat wakil Bupati Bombana.

“Saya hanya datang sowan bersilaturrahmi tentu dengan harapan dibantu dan didukung. Hanya memang tidak ada deal-deal seperti itu (komitmen dukung mendukung), beliau jugakan Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Provinsi,” ujar Syahriah.

Syahriah mengaku, dengan majunya dirinya dalam Pilwali Kendari bisa menginspirasi perempuan-perempuan lainnnya agar dapat mengambil peran. Perempuan tidak harus selalu menjadi objek, tapi kini sudah bisa menjadi subjek dalam pembangunan dan hal-hal lainnya. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

1 Comment

  1. Salata’u 30 September 2016 at 8:04 pm

    Ndak ngaruh di Bombana saja tdk didukung apa lg dikota Kendari walaupun dia sbg ketua BKMT Sultra.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com