Tampilan Desktop


Alat Berat Milik Pemkot Diduga Disalahgunakan
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Adanya sinyalemen penyalahgunaan alat berat milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dikelola dinas pekerjaan umum, membuat DPRD Kota Kendari mempertanyakan hal tersebut.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Kendari Yasin Idrus mengungkapkan, jika benar terjadi praktek penyalahgunaan alat berat milik Pemkot tersebut, Dinas PU sebagai instansi teknis harus menjelaskan hal tersebut. Pasalnya, kata legislator asal Partai Hanura ini, jika dikelola dengan baik tentunya akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkot Kendari.

“Kami tidak inginkan kalau alat berat ini digunajan untuk kepentingan pribadi. Jadi Kepala PU bisa menjelaskan ke kami akan hal tersebut,” katanya saat pembahasan APBD Perubahan di Aula DPRD Kota Kendari, Minggu (14/6/2015).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas PU Kota Kendari Ali Aksa menuturkan, sejauh sepengetahuannya, alat berat milik Pemkot Kendari tersebut telah digunakan sesuai dengan peruntukkannya. Tetapi jika kondisi seperti itu memang benar terjadi di lapangan, pihaknya akan melakukan kroscek untuk mengetahui kebenarannya.

Jika benar terjadi penyalahgunaan, katanya, pihaknya tidak akan sungkan-sungkan menindak oknum tersebut. (Rasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com