Tampilan Desktop


Alat Kelengkapan Dewan Mubar Terbentuk, Ini Susunannya
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Setelah hampir empat bulan sejak pelantikan anggota DPRD Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya alat kelengkapan dewan (AKD) terbentuk dan disahkan melalui rapat paripurna pada Sabtu (20/6/2015). 

Ketua DPRD Muna La Ode Koso mengatakan, dengan terbentuknya AKD tersebut, maka tugas pokok dewan yang meliputi fungsi pengawasan, legislasi dan angggaran diharapkan bisa berjalan dengan efektif dan fokus. 

“Kerja-kerja dewan dalam  mengawal jalannya pemerintahan dan menjembatani aspirasi masyarakat akan lebih efektif dan fokus, karena sudah ada pendelegasian tugas masing-masing,” ujar Koso.

Lebih lanjut politisi PAN ini mengatakan, proses pemilihan anggota dari tiga fraksi yang ada, yakni Fraksi Bhinneka Tunggal Ika, Fraksi Reformasi dan Fraksi Golkar untuk menduduki posisi pimpinan alat kelengkapan yang meliputi komisi-komisi, badan anggaran, badan legislasi, badan musyawarah dan badan kehormatan, dilakukan melalui proses musyawarah mufakat dengan mengedepankan asas kekeluargaan. 

Dalam AKD ini, pimpinan komisi semuanya diduduki oleh anggota dari Fraksi Bhinneka Tunggal Ika. Ketua Komisi I diemban oleh Munawir Dio (Partai Demokrat). Komisi II dipimpin oleh Made Wastawa (PDIP). Selanjutnya Ketua Komisi III dipegang oleh La Insafu (Nasdem). Adapun Ketua Badan Legislasi dijabat oleh Zahrir Baitul (Fraksi Amanat Reformasi) dan Ketua Badan Kehormatan oleh Mukhyar (Fraksi Golkar). 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com