Tampilan Desktop


Ali Mazi Bantah Nasdem Usung Asnawi Syukur di Pilkada Konsel
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suksesi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 Partai Nasdem baru menetapkan dua figur calon bupati yang akan diusung dari 7 daerah yang akan menggelar pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedua figur itu yakni Rusman Emba di Muna dan Toni Herbiansyah di Kolaka Timur (Koltim). 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra, Ali Mazi membantah jika sudah ada rekomendasi selain dari dari kedua figur itu, termasuk di Konawe Selatan (Konsel). Menurutnya, selain Muna dan Koltim, belum ada daerah lain yang sampai pada tahap rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“Di Konsel itu belum. Masalah sudah ada yang mengklaim bisa saja itu. Yang jelas baru dua (figur) Koltim dan Muna,” kata Ali Mazi ditemui di Sekretariat DPW Nasdem Kendari, Senin (29/6/2015).

Meski Rusman dan Tony sudah mendapat rekomendasi dari Nasdem, lanjutnya, namun hal itu belum bersifat final karena keduanya harus mendapatkan rekomendasi dari partai-partai lain. Hal itu untuk memenuhi syarat terpenuhinya 1 pintu karena kursi Nasdem di dewan cukup terbatas.

“Jadi syaratnya itu mereka juga harus menunjukkan sudah didukung oleh partai-partai lain dengan memperlihatkan rekomendasi. Sehingga ketika mendaftarkan dirinya cukup memenuhi persyaratan,” kata Ali Mazi.

Secara prinsip, calon dari kader partai Nasdem yang akan diusung dalam pilkada di Sultra, namun jika tidak ada maka figur dari luar partai yang akan diusung berdasarkan survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Lanjut Ali, alasan utama Nasdem memilih figur untuk diusung di 7 daerah pilkada karena memiliki hasil survey tertinggi dari LSI.

Sebelumnya, salah satu bakal calon bupati Konsel, Asnawi Syukur mengklaim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi pencalonan dirinya sebagai calon bupati. Dukungan tersebut tertuang dalam rekomendasi Nomor 178-S I/DPP-NasDem/VI/2015 yang diserahkan langsung kepada dirinya di Jakarta, Sabtu (27/6/2015) sore lalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com