Ali Mazi Dukung BNNP Sultra Tes Urine Pegawai yang Akan Naik Pangkat

54
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mendukung Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra melaksanakan tes urine kepada seluruh jajaran pegawai lingkup Pemprov Sultra. Termasuk, yang akan naik pangkat atau jabatan.

Dukungan itu disampaikan Ali Mazi saat membuka rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di instansi pemerintah, yang digelar di Hotel Claro Kendari, Rabu (6/2/2019).

Ali Mazi ingin memastikan seluruh jajarannya di lingkup Pemprov Sultra bersih dari narkoba. Tidak hanya untuk seluruh ASN, Ali Mazi juga ingin tes urine dilakukan kepada seluruh kepala OPD.

“Semua kita tes urinenya, mungkin mereka mau lelang jabatan yah kita tes urinenya. Siapa tau juga mereka pemakai, tentu mereka tidak lolos berkas. Dan saya sangat mendukung tes urine setiap kenaikan pangkat dan jabatan harus di tes urine,” ujarnya.

Ali Mazi menegaskan akan memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra untuk menyusun regulasi terkait tes urine bagi seluruh pegawai yang akan naik pangkat dan calon pegawai.

Ali Mazi mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba secara menyeluruh di lingkup Pemprov Sultra.

“Tidak hanya menjadi tugas BNNP, ini juga menjadi tugas kita bersama. Baik OPD-OPD mau pun Kesbangpol yang harus mensosialisasikan supaya ormas-ormas juga aktif mengkampanyekan bahaya narkoba,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib