Ali Mazi Optimis Didukung Hanura dan Nasdem

Ali Mazi Optimis Didukung Hanura dan Nasdem
PENCALONAN GUBERNUR - Ali Mazi resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Hanura Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/7/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRACOM).

Ali Mazi Optimis Didukung Hanura dan NasdemPENCALONAN GUBERNUR – Ali Mazi resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Hanura Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/7/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRACOM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Hanura Sultra, Sabtu (15/7/2017). Mantan gubernur Sultra ini diterima oleh tim penjaringan Hanura Sultra.

iklan zonasultra

Ali mengaku optimis Hanura dapat bersama-sama dengan Nasdem mendukung dirinya dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018. Nasdem merupakan partai tempatnya berkader sedangkan Hanura merupakan partai koalisi pemerintahan Jokowi-JK.

Koalisi yang terbangun di pusat tersebut kemungkinan besar akan terbawa sampai ke daerah termasuk Sultra. Koalisi di tingkat pusat tersebut terlihat sangat permanen yang dapat dilihat dari adanya dukungan kedua partai itu mendukung keputusan-keputusan pemerintah selama ini.

“Kalau di tingkat pusat sudah berkoalisi maka tentu ada kedekatan, satu sama lain sudah saling percaya baik di tingkat pusat maupun provinsi. Sebagai putra daerah saya mengharapkan Hanura memberikan dukungan dalam rangka penetapan calon gubernur,” ujar Ali

Baca Juga : Ali Mazi Sebut Dua Nama Sebagai Calon Pasangannya

Hanura saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Sultra sedangkan Nasdem juga 3 kursi. Namun koalisi keduanya belum bisa mengusung calon. Kata Ali, ada PPP yang memiliki 2 kursi dan PKB 1 kursi. Jika kedua partai pendukung pemerintah ini juga ikut berkoalisi maka cukup 9 kursi untuk pencalonan.

Petinggi-petinggi keempat partai tersebut pastilah sering bersama-sama di pusat dan sesama partai koalisi pemerintah selalu saling silaturrahmi. Melihat tanda-tanda yang ada, Ali mengaku yakin bisa mendapatkan dukungan keempat partai tersebut. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here